Cegah Covid 19, Patroli Gabungan TNI-Polri Bubarkan Kerumunan

Avatar photo

Patroli gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP membubarkan aktivitas warga yang berkerumun di Area Alun-alun Giri Krida Bakti, Area Pasar Wonogiri Kota, dan seluruh wilayah kabupaten wonogiri yang di curigai banyak kerumunan dan tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH MSi mengatakan, anggota yang melakukan patroli gabungan dalam rangka Operasi Lilin Candi tersebut juga mesosialisasikan maklumat Kapolri akan bahaya VIRUS COVID-19 yang dapat menular kepada setiap orang yang melakukan kegiatan secara kelompok.

“Maka dari itu, kita juga menghimbau warga untuk membubarkan diri karena tidak boleh adanya kerumunan yang bisa mempercepat penyebaran virus,” kata Christian Tobing, Sabtu (26/12/2020).

Aparat gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD, PMI dan relawan juga menyemprotkan disinfektan di area pasar dan tempat lainnya. Setelah itu, petugas memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)