TNI Polri Gandeng Okan Kornelius, Bagikan Kasur Dan Sembako untuk Lansia

Avatar photo
Baksos di rumah Nenek Sikem 90 tahun desa Pencil Wuryorejo Wonogiri.

Warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan/Kabupaten Wonogiri mendapat bantuan kasur busa dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa. Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh bintang sinetron Okan Kornelius yang juga owner Yukata dan didampingi Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo serta anggota dari Kodim 0728/ Wonogiri.

Para lansia ini yakni Samijan (86) warga Lingkungan Jetis RT 3/RW 5 Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Minah (90) warga Lingkungan Pengkol RT 01/RW 01, Kelurahan Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Sakiyem (87) warga Lingkungan Gondang Kurung RT 01/RW 03 Kelurahan Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Sikem (90) warga Lingkungan Pencil RT 1/RW 2 Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri dan Mbah Pendek warga Lingkungan Jetis, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri. Lima lansia ini dianggap pantas mendapatkan perbaikan kualitas istirahat.

“Meski sedang pandemi, kita tetap berusaha membantu sesama. Mencari celah dari segala kesempitan”, kata Okan usai menyerahkan bantuan, Rabu (17/3/2021).

Selain kasur, para lansia ini juga mendapat bantuan sembako. Hal ini sekaligus menyambut persiapan pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar virus Corona. Bahkan, kondisi tersebut berakibat terjadinya kematian.

Sehingga, dilanjutkan Edi, petugas harus mengedukasi masyarakat, keluarga, khususnya lansia agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk melindungi dari tertularnya Covid-19.

“Maka dari itu perlu upaya dari kita semua yaitu TNI Polri serta Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk senantiasa melaksanakan kegiatan upaya pencegahan, khususnya bagi warga lanjut usia yang rentan terpapar Covid-19,” tandasnya.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)