Kapolres Cek Jalannya Tes Rikmin Casis Polri di Ruang Lobby Mapolres Wonogiri

Avatar photo

Sebanyak 105 calon bintara Polri menjalani tes pemeriksaan administrasi di ruang Lobby Mapolres Wonogiri, Kamis (15/4/2021).

Pelaksanaan tes ini melibatkan pengawas internal dan eksternal di antaranya ; 1.Pengatur TK I MEDI SUTIKNO dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, 2.Pembina TK I TARSI, S.IP., M.Hum dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, 3.SLAMET SUPRIYADI, S.E., M.M dari LSM Bersatu Kab.Wonogiri.

Pada penerimaan calon Polisi tahun 2021, Bag Sumda Polres Wonogiri menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean. Ini dilakukan dalam rangka mendapatkan anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparan).

Sebelum menjalani tes rikmin, para calon Polri juga menandatangani pakta integritas yang dilaksanakan baik oleh panitia, pengawas maupun orang tua dan peserta. Hal tersebut untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme dan tidak dipungut biaya.

Kapolres Wonogiri AKBP CHRISTIAN TOBING, S.IK., MH., M.Si, CPHR menyatakan, sebanyak 105 peserta calon siswa Polri tahun 2021 terdiri dari 7 calon taruna akpol, 73 calon Bintara Polisi Umum, 14 calon Polwan, 4 bintara TI, 7 Tamtama brimob” Semuanya telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Wonogiri,” katanya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)