Uang berceceran di Jalan Jendral Sudirman Wonogiri, Warga Percaya Isu Pancingan Pesugihan

Avatar photo

Tim Patroli Pleton V Polres Wonogiri (24/04/2021) Yang Sedang Melakukan Giat Menemukan Sejumlah Uang Kartal di Sekitar Jalan Jendral Sudirman Kota Wonogiri.

Uang Yang Terdiri Dari Pecahan Seratus Ribu dan Lima Puluh Ribu Itu Kini Diamankan Oleh Petugas Lantaran Untuk Menghindari Kecelakaan Apabila Tiba-Tiba Saja Pengendara Yang Melintas Melihat Uang Tersebut dan Mengakibatkan Rem Mendadak Atau Menepi Mendadak.

Kapolres Wonogiri AKBP Chrisitian Tobing melalui Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, semalam, menyatakan, polisi belum mengetahui siapa pemilik uang tersebut.

Berdasarkan UU Bank Sentral Nomor: 13 Tahun 1968, uang kartal menjadi alat pembayaran sah transaksi jual beli.

Sampai Saat Ini Tim Patroli Belum Menemukan Siapa Pemilik Uang Kartal Tersebut Dan Pemilik juga Belum Menghubungi Tim Ataupun Mendatangi Polres Wonogiri

Uang Diamankan

Anggota Tim Patroli Brigpol Febri dan Bripda Edo, mendapati uang itu berceceran bagai tersebar di jalan. ”Terdiri atas pecahan ratusan ribu dan limapuluhan ribu,” jelas Aipda IPolisi mengamankan temuan uang yang sampai sekaran belum tahu siapa pemiliknya, ”Bagi yang kehilangan uang tersebut, dapat menghubungi petugas,” tegas Aipda Iwan.

”Atau dapat mengontak ponsel petugas patroli Brigadir Febri dengan Nomor:+62 822-2106-0438,” jelas Aipda Iwan tanpa menyebutkan jumlah nominalnya.

Sempat Diawasi Oleh Petugas Siapa Pemilik Uang Tersebut Tetapi Tidak Kunjung Diambil Oleh Pemiliknya, Beredar Isu Uang Yang Ada Di Jalan Tersebut Dijadikan Pancingan Terkait Black Magic Yaitu Upaya Mencari Tumbal Bagi Siapa Yang Menemukan.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)