Anggota Polres Wonogiri Gelar Kenaikan Pangkat Bersamaan Dengan Hari Bhayangkara Ke 75

Avatar photo

Sebanyak 38 anggota Polres Wonogiri memperoleh kenaikan pangkat reguler per 1 Juli atau bertepatan dengan HUT Ke-75 Bhayangkara. Pelaksanaan upacara dilangsungkan di Hall Mapolres Wonogiri, Kamis (1/7/2021). Ke-38 personel naik pangkat terdiri atas Iptu ke AKP dan Briptu ke Brigadir masing-masing satu orang, Aipda ke Aiptu sejumlah lima personel, Bripka ke Aipda sejumlah 18 personel, Brigadir ke Bripka sejumlah sembilan personel dan Bripda ke Briptu sejumlah empat personel. Pejabat Kapolres Wonogiri, AKBP Catur Gatot Efendi, SIK, MH, selaku Inspektur Upacara, menegaskan reward dan punishment dilakukan di Polri.

Penyerahan SK Korp Raport Kenaikan Pangkat dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri, Kamis (01/7/2021). Pejabat Kapolres Wonogiri, AKBP Catur Gatot Efendi, SIK, MH, menegaskan kenaikan pangkat anggota Polri bukanlah semata hak anggota namun didahului dengan penilaian oleh Dewan Pertimbangan atau Kebijaksanaan Karier. Tim penilaian akan berpedoman dengan ketentuan sesuai peraturan yang ada terutama terhadap hak personel yang patut diterimanya.

“Anggota yang menerima (kenaikan) berdasarkan prestasi melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian terbaik. Disamping itu pula kepada mereka yang belum memenuhi kriteria diatas dan banyak melakukan pelanggaran disiplin serta melakukan perbuatan melanggar hukum jangan berharap dapat menerima kenaikan pangkat semacam ini,” katanya.

Pada bagian lain, Pejabat Kapolres mengingatkan kepada para perwira, bintara, PNS Polres Wonogiri bahwa tugas yang akan hadapi dimasa mendatang semakin berat dan komplek. Tuntutan masyarakat sejak era reformasi sampai sekarang ini, ujarnya, memerlukan keseriusan dalam penanganan khususnya yang memerlukan pelayanan dan perlindungan hukum yang semakin meningkat dan transparan.

“Masyarakat menuntut kualitas pelayanan polri, pelindung dan penegakkan hukum serta terhindar dari segala ancaman dan gangguan terhadap harta benda serta keselamatan jiwa hendaknya empat hal terus dilakukan,” katanya.

Kepada penerima pangkat bulan ini, Patutlah banyak bersyukur karena sudah mencapai tingkat lebih tinggi dengan diiringi usaha yang terbaik dari yang terbaik yang telah mereka kerjakan untuk tugasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)