Tiga Pilar Gelar Ranmor Dan Penling PPKM Darurat di Wilayah Wonogiri

Avatar photo

Dalam rangka PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat Jawa Bali khususnya di wilayah Wonogiri, Polres Wonogiri gelar Ranmor dan Penling gabungan, Sabtu (3/7). Ratusan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan BPBD, berpatroli keliling wilayah Wonogiri dengan melakukan sosialisasi.

Apel Bersama Gabungan TNi, Polri dan Satpol-PP Dalam rangka PPKM Darurat Covid – 19 dengan pimpinan apel Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, SE pendamping PJS Kapolres Wonogiri AKBP Catur Gatot Efendi, Kasatpol PP Walujoh dan komandan apel Kasubbagbinops AKP Supardi, dilanjutkan Konvoi serta melakukan Sosialisasi / himbauan kepada masyarakat terkait PPKM darurat.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, SE pada saat memimpin apel PPKM Darurat menyampaikan, “tadi malam sudah dimulai PPKM Darurat Jawa Bali, dimulai 3 sd 20 juli 2021 atas perintah bapak Kapolri. Kami menekankan kepada rekan rekan kita bergabung di Alun-alun Giri Krida Bakti untuk mensosialisasikan biar masyarakat tahu terkait bahayanya virus covid 19,” katanya.

Dandim menjelaskan Menteri Dalam Negeri mengeluarkan Intruksi Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali mulai tanggal 03 Sampai dengan 20 Juli 2021.

“Instruksi tersebut dibuat menindaklanjuti keputusan pemerintah untuk menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali dalam rangka mengendalikan penularan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan PPKM Mikro darurat untuk membatasi kegiatan masyarakat dari kerumunan dan pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan testing, tracing, dan vaksinasi untuk masyarakat. Keberhasilan menjalankan sistem terkait PPKM Darurat adalah sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Selanjutnya dilakukan Konvoi serta melakukan sosialisasi /himbauan kepada masyarakat terkait PPKM darurat dengan rute Alun-alun Giri Kridha Bhakti – ke Perempatan Ponten ke selatan – Tugu Kalpataru – ke arah utara menuju ke Kecamatan Selogiri – kembali ke selatan melewati wilayah Kecamatan Wonogiri kota selanjutnya ke arah timur menuju Kecamatan Ngadirojo – kembali ke Alun-alun Giri Kridha Bhakti.

Peserta konvoi memberikan sosialisasi/ himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat/pengguna jalan/ pertokoan antara lain sebagai berikut terkait dengan diberlakukannya PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan budaya 5M selama masa pandemi Covid-19 guna pencegahan penyebaran Covid-19.

(PID Presisi Humas Polres Wonogiri)