Sinergritas Kapolres Wonogiri Di Kota Sukses

Avatar photo

Perjalanan karir Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto cukup panjang. Diawali mengabdi di Polres Mojokerto dan Sidoharjo, Jatim. Kedisiplinan dan fokus dalam bertugas menjadi kunci suksesnya.

Dydit juga pernah berdinas di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang hingga mengemban tugas di Polresta Banjarmasin, dan wilayah lain di luar Jawa.

Sebelum menjabat sebagai kapolres Wonogiri, Dydit adalah Akreditor Madya Divpropam Polri. Dia memiliki banyak pengalaman menangani perkara pelanggaran oknum anggota.

Dukungan keluarga menjadi modal utama Dydit jalankan tugas dengan baik. Istri dan tiga buah hatinya diboyong ke Kota Sukses.

Istri Dydit, Nadia Dydit Dwi Susanto ikut aktif dalam banyak kegiatan. Di antaranya mendistribusikan bantuan sosial kepada tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB).

Kemarin (29/7), genap sebulan Dydit mengemban amanah di Polres Wonogiri. Dia mengaku betah di Kota Sukses. Komunikasi dengan unsur forkompimda lainnya berjalan lancar. “Saya rasakan di sini sinergitasnya luar biasa,” ujar pria kelahiran Surabaya 20 Februari 1980 itu, Kamis (29/7).

Komunikasi dengan unsur forkompimda, imbuhnya, tidak hanya secara formal, tapi juga dalam suasana informal. Mulai dari bupati, Dandim 0728/Wonogiri, kepala kejaksaan negeri, dan kepala dinas dapat berkoordinasi dengan baik dalam suasana santai namun tetap serius.

Dydit mengaku telah menyiapkan program untuk lebih memajukan Polres Wonogiri. Namun karena harus berjibaku mengatasi pandemi, program itu belum bisa disampaikan kepada anggota. “Fokus kami saat ini penanganan Covid-19 bersama satgas di sini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tahun lalu, Polres Wonogiri menerima predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dari menpan-rb. Tahun ini, kata Dydit, predikat itu wajib dipertahankan. Dia menargetkan Polres Wonogiri bisa memperoleh predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Kita bertekad dapat WBBM, tinggal satu step lagi kan. Ini adalah target besar kami,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)