Kepolisian Selidiki Kasus Penemuan Mayat Wanita Paru Bayah Di Wonogiri

Avatar photo

Keluarga besar Sarti, warga Dusun Manjung Kulon RT 02 RW 04, Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri Kota dibuat syok. Perempuan 50 tahun itu ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya, Kamis (2/9).

“Kejadian ini diketahui sekitar pukul 10.00,” terang Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono.

Pagi itu, keluarga korban saat hendak mandi di kamar mandi yang terletak di samping kiri rumah Sarti. Saat akan masuk ke kamar mandi, saksi melihat kondisi korban tengkurap. Posisi kepala korban berada di dalam ember warna hitam yang berisi air.

Peristiwa itu segera dilaporkan ke Polsek Wonogiri Kota. Tak berselang lama, polisi bersama bidan desa datang ke lokasi. Sarti dites cepat antigen dengan hasilnya negatif Corona. Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak didapati bekas atau tanda penganiayaan di tubuhnya. “Diketahui korban menderita penyakit epilepsi menahun,” terang Iwan.

Untuk diketahui, epilepsi atau ayan adalah gangguan sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal. Hal itu menimbulkan keluhan kejang, sensasi dan perilaku yang tidak biasa, hingga hilang kesadaran.

Gangguan pada pola aktivitas listrik otak saraf dapat terjadi karena beberapa hal. Baik karena kelainan pada jaringan otak, ketidakseimbangan zat kimia di dalam otak, ataupun kombinasi dari beberapa faktor penyebab tersebut.

Tingkat keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan hanya seperti memandang dengan tatapan kosong, atau terjadi gerakan lengan dan tungkai berulang kali.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)