Ratusan Siswa SD Manyaran Terima Vaksin Dosis Pertama

Avatar photo

Polres Wonogiri – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, mengikuti program pemerintah, vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Selasa (4/1/2022).

Seperti diketahui, vaksinasi ini menyasar masyarakat umum dan siswa SD usia 6 – 11 serta usia 12- 17 tahun. Pelaksanaan vaksinasi digelar di SD N 1 Gunungan Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam vaksinasi Pelaksana tugas (Plt) Camat Manyaran Sri Widodo, Korwil Diknas pendidikan Manyaran LG Sarmadi, Kanit Intelkam Aiptu Hardiman dan Bripka Sunardi, anggota Koramil 11 Manyaran Serda Khabib. Juga tenaga kesehatan dari Puskesmas Manyaran sebagai vaksinator.

“Jumlah siswa yang melaksanakan vaksin usia Anak 6-12 tahun 186 orang,” ucap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Dalam pelaksanaannya, petugas membagi tahapan vaksinasi dalam 5 tahap, yaitu pendaftaran, tensi, skrining, penyuntikan, dan observasi 30 menit. Sementara itu vaksin yang digunakan jenis sinovac.

Selama kegiatan berlangsung aman tertib dan terkendali dengan pengamanan dan monitor Personil Polsek Manyaran Wasdal Kapolsek AKP Wartadi.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)