Pekerja PLN Tewas Tersengat Listrik, Polisi Datangi TKP

Avatar photo

Polres Wonogiri – Seorang pekerja rekanan PLN meninggal dunia usai tersengat aliran listrik di daerah Dusun Kepuh RT 1/RW 1 Desa Cangkring, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2021) sekitar pukul 11.15 WIB. Korban bernama Sutari (44) warga Desa Pancarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, mengalami luka bakar 90 persen.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si melalui Kasi Humas AKP Suwondo mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban dan temannya, Suryanto (41) warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul melakukan pemasangan kabel jaringan listrik.

“Korban sebagai pekerja rekanan PLN awalnya hendak melanjutkan pekerjaan proyek penambahan jaringan dari 1 phase menjadi 3 phase,” kata Suwondo.

Pada saat korban mulai menyentuh kabel jaringan, kemungkinan ada kesalahan teknis, yakni kuat dugaan masih ada arus listrik yang mengalir melalui jaringan yang sedang digunakan itu. Sehingga korban yang berada di atas dan operator crane tersengat arus listrik.

“Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk korban pertama di Puskesmas Rawat inap Jatisrono, namun karena luka bakar yang cukup parah, korban dinyatakan meninggal. Untuk korban satunya dilarikan ke klinik dokter Jarot Slogohimo dan masih mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)