Kapolres Wonogiri Tekankan Anggota Cek Aplikasi PeduliLindungi Di Tempat Wisata

Avatar photo

Polres Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si mengimbau anggotanya agar menekankan aplikasi PeduliLindungi kepada pengelola wisata. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memberikan arahan pada apel pagi di Mapolres setempat,  Senin (10/1/2022).

Karena seperti diketahui, Waduk Gajah Mungkur Wonogiri menjadi salah satu lokasi tujuan para pelancong. Terlebih saat weekend tiba, wisatawan dari berbagai daerah bisa ditemui di lokasi tersebut.

Meski begitu, sejumlah aturan telah ditetapkan pemerintah setempat. Seperti wajib vaksin dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi.

“Pengelola wisata wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, karena itu sangat penting,” kata Kapolres melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Sehingga, dilanjutkan Kapolres, anggota dapat mengarahkan para pelaku wisata agar benar-benar memanfaatkan aplikasi tersebut.

“Aplikasi yang sudah ada dimainkan, cek di berbagai pintu masuk, itu tugas kita karena itu amanat dari pemerintah, berikan masukan dengan cara-cara yang elegan sopan tapi tujuannya berjalan,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar para anggota terus melakukan penanganan Covid-19. Sebab saat ini omicron tengah mengintai.

“Kita harus lebih ekstra menekan penularan Covid-19, ” imbuh Kapolres.

Kapolres menambahkan, kedepan tugas Polri semakin banyak dan semakin kompleks. Bahkan sulit untuk diprediksi dinamikanya seperti apa.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)