Antisipasi Omicron, Anggota Polsek Pracimantoro Cek Point Perbatasan

Avatar photo

Polres Wonogiri – Anggota Polsek Pracimantoro, Polres Wonogiri menggelar pengecekan kendaraan dan penumpang dari Provinsi DIY yang masuk wilayah Wonogiri, Jum’at (21/1/2022). Cek poin dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona apalagi varian omicron dikabarkan sudah masuk Jawa Tengah.

Kapolsek Pracimantoro, AKP Setiyono, SH, menjelaskan kegiatan cek poin bertempat di Perbatasan Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta atau di depan musium karst Pracimantoro. Menurutnya selama kegiatan melibatkan enam aggota Polsek Pracimantoro, tiga anggota Koramil 13/Pracimantoro dan petugas medis UPTD Puskesmas Pracimantoro.

“Kami lakukan pemeriksaaan kendaraaan yang masuk ke wilayah Wonogiri sebanyak 19 kendaraan roda empat dan 26 kendaraan roda dua. Petugas juga telah memeriksa kelengkapan suratkendaraan dan kelengkapan diri termasuk kartu vaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyatakan tim gabungan juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai saat dilakukan pemeriksaan.

Kasubsi Penmas AIPTU Iwan Sumarsono, S.Kom, menyatakan kegiatan cek poin dilakukan di semua polsek wilayah perbatasan.

“Walau fokus vaksinasi anak usia 6-11 tahun namun kegiatan cek poin tetap dilaksanakan,” ucapnya.

Iwan mengatakan Kapolres telah meminta 25 Kapolsek di Wonogiri untuk melaksanalan protokol kesehatan (prokes).

“Sejumlah 25 polsek jajaran diminta serentak melaksanakanya operasi yustisi, kegiatan rutin yang ditingkatkan, cek poin, PPKM dan upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang lain,” tandasnya.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)