Diduga Depresi, Mbah Loso Nekat Gantung Diri

Avatar photo

POLRES WONOGIRI – Depresi karena penyakit, Loso (61) warga Dusun Kebyuk, Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, nekat akhiri hidup dengan cara gantung diri, Kamis (27/2/2022).

“Korban gantung diri di rumah saudaranya yang bernama Sukiyem,”ucap Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si.

Korban pertama kali ditemukan oleh keponakannya yang bernama Ambarwati (24) sekitar pukul 05.30 WIB. Dimana saat itu saksi keluar dari kamar hendak ke kamar mandi dan melihat korban sudah menggantung di rangka bangunan rumah. Korban gantung diri dengan menggunakan tali tambang plasik.

“Korban gantung diri dengan posisi leher terikat seutas tali tambang dengan panjang kurang lebih empat meter yang terikat pada rangka bangunan rumah yang terbuat dari baja ringan,” terangnya.

Melihat kejadian itu, saksi melaporkan kepada saudaranya, Ahmad Heru Wibowo (31). Kemudian diteruskan ke perangkat desa setempat dan petugas polsek. .Setelah menerima laporan petugas Polsek Sidoharjo bersama tim kesehatan dari puskesmas dan koramil mendatangi TKP.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan Sidoharjo, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Kendati demikian bagian leher terdapat luka jeratan tali melingkar 42 centimeter.

Kemudian petugas menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga dan pihak keluarga sepakat untuk tidak melakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)