Simpangan Kendaraan, Mobil Daihatsu Espass Tabrakan Diri Ke Tembok Warga Jatibedug Wonogiri

Avatar photo

Satu unit mobil terbakar setelah menabrak tembok rumah warga di Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri Kota, Wonogiri. Empat orang penumpang mobil itu terluka dalam kejadian tersebut.

“Benar, ada kejadian itu (mobil terbakar). Informasi masuk ke kami tadi sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Kepala UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Joko Santosa, Kamis (25/8/2022).

Dalam Kejadian Ini Ikut Serta Polisi Laka Lantas Polres Wonogiri Ikut Mengkondusifkan  Kemacetan dan Mengamankan jalannya Evakuasi Mobil yang Terbakar.

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Maryono mengatakan lokasi kejadian berada di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di Dusun Jatibedug Desa Purworejo Kecamatan Wonogiri Kota. Kebakaran diperkirakan mulai sejak pukul 14.25 WIB. Sementara pemadaman oleh dimulai pukul 14.35 WIB hingga api berhasil dipadamkan pukul 15.05 WIB

Ia menuturkan mobil yang terbakar merupakan Daihatsu Espass berpelat nomor polisi AD 1322 MH. Mobil itu milik Sri Wahyuni (49) warga Desa Watuagung Kecamatan Baturetno Wonogiri.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, mobil itu dari barat menuju ke timur. Saat sampai di TKP, katanya dari timur melaju kendaraan tak dikenal dan agak terlalu kanan. Mobil yang terbakar ini menghindar dan menabrak tembok. Kemudian timbul percikan api dan membesar,” ungkapnya.

Keempat korban terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Saat Kejadian Berlangsung api tidak menyambar tanki bahan bakar sehingga api tidak semakin membesar.

Joko Santoso Kepala UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri Mengatakan.

“Mobil damkar yang kami kerahkan hanya satu unit. Total kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp 45 juta,” kata Joko.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah)