Ini Hasil Polres Wonogiri Sebar Nomor Aduan 110 Untuk Masyarakat

WONOGIRI – Polres Wonogiri membuka layanan call center 110 agar mempermudah layanan aduan dari masyarakat di seluruh pelosok Wonogiri dengan menyebar nomor Kapolres dan seluruh Kapolsek.

Layanan yang diberi nama “Ayo Matur Pak Polisi” tersebut ternyata mendapatkan respon yang cukup banyak dari warga masyarakat.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi mengatakan dari laporan yang langsung masuk ke telepon genggamnya, ada beragam aduan atau uneg-uneg yang disampaikan masyarakat.

“Ada permohonan agar anggota Polri ditempatkan pertigaan, karena kalau akan menyebrang tidak bisa,” kata dia, kepada awakmedia, Selasa, (13/12/2022).

Kapolres mengatakan, selain permohonan agar menempatkan anggota Polri lebih banyak, Kapolres juga menerima aduan masyarakat yang resah dengan keberadaan knalpot brong.
“Mohon di tindak knalpot brong pak, sungguh masyarakat mendukungmu”

Menurutnya, laporan masyarakat itu langsung disampaikan ke jajarannya untuk ditindak lanjuti. Selain itu, ada juga sejumlah laporan yang masuk ke call center 110.

Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono menambahkan, ada banyak laporan masyarakat yang diterima, entah itu melalui call center 110 maupun nomor WA Kapolsek juga.

“Laporan masyarakat bermacam-macam, seperti kejadian di wilayah masing-masing, seperti bencana alam, laporan orang hilang, gantungdiri, orang tenggelam hingga KDRT” kata Iwan.

Tak hanya itu, dia mengatakan Kapolres juga menerima apresiasi dari masyarakat usai menyebarkan nomor WA miliknya maupun WA seluruh Kapolsek.

“Sugeng siang, Apresiasi kagem bpk Kapolres ingkang sampun terbuka / BERANI nyebaraken no hp. Mugi masyarakat wantun matur bpk Kapolres demi jogo wonogiri Salam Satu Jiwa”

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version