Nenek 70 Tahun Asal Giritontro Ditemukan Tewas Gantung Diri

Avatar photo

Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri, menghebohkan warga masyarakat di Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri. Setelah seorang Nenek berinisial Ny S (70), ditemukan meninggal gantung diri di Rumah Gudang penyimpanan alat-alat pertanian.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Kamis (30/3), menyebutkan, kejadiannya berlangsung Rabu dinihari (29/3) di Dusun Sukoroyom, Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Kronologi kejadiannya, diawali saat Saksi Katmin (58) berusaha membangunkan korban untuk diajak makan sahur. Tapi dicari ke kamarnya tidak ada. Demikian pula, ketika dicari di semua ruangan di dalam rumah juga gagal menemukan korban.

Pencarian lanjutan dilakukan ke Rumah Gudang penyimpanan alat-alat pertanian yang posisinya berada di bagian sisi depan rumah induk. Betapa kagetnya Saksi Katmin, karena melihat korban dalam keadaan gantung diri memakai kain selendang. Ujung kain selandang, diikatkan ke bagian atas kerangka Rumah Gudang. Simpul pangkalnya dijeratkan pada leher korban.

Temuan kasus ini, kemudian diberitahukan ke Ketua RT dan dilaporkan ke Pamong Desa Pucanganom, serta diteruskan ke Polsek Giritontro. Petugas piket Polsek kemudian mendatangi ke lokasi bersama personel kesehatan dari Puskesmas, untuk melakukan pemeriksaan.

Ikut hadir pula, anggota piket dari Koramil Giritontro Kodim 0728 Wonogiri. Pemeriksaan disaksikan perangkat desa dan perwakilan keluarga. Hasilnya, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan, dan disimpulkan pemicu kematian korban karena bunuh diri dengan cara gantung diri.

Usai pemeriksaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan disaksikan oleh Pamong Desa Pucanganom dan tokoh masyarakat setempat.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah)