Kecelakaan Karambol Depan SMEA Nusantara Pokoh Wonogiri, Polisi Dalami Penyebabnya

Avatar photo

Peristiwa kecelakaan di depan SMEA Nusantara Wonogiri terjadi pada Sabtu (8/4/2023).

Dalam peristiwa kecelakaan di depan SMEA Nusantara Wonogiri atau SMK Pancasila 5 Wonogiri itu sedikitnya tiga kendaraan terlibat.

Masing masing kendaraan yang terlibat adalah truk Mitsubishi nomor polisi G 1986 CD, truk Hino nomor polisi G 8192 OD, dan angkot Suzuki ST150 nomor polisi AD 1037 OG.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dan Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Maryono menjelaskan kecelakaan di depan SMEA Nusantara Wonogiri tepatnya terjadi di timur jembatan Pokoh.

“TKP di Jalan Raya Wonogiri–Ngadirojo tepatnya di Jatirejo Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri,” ungkap dia.

Hanya timbul korban luka dari kecelakaan di depan SMEA Nusantara Wonogiri itu. Yakni pengemudi angkot.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dan Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Maryono membeberkan pengemudi truk Mitsubishi adalah TA (32) warga Pageraji Cilongok Banyumas.

Lantas sopir truk Hino adalah NU (48), warga Demangharjo Warureja Tegal, dan sopir angkot salah BI (59) warga Japanan Cawas Klaten.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dan Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Maryono selanjutnya mengungkapkan kronologi kecelakaan di depan SMEA Nusantara Wonogiri.

Awalnya truk Hino dan angkot sama sama melaju dari arah barat atau Wonogiri. Posisi truk berada di depan angkot.

Saat sampai di TKP pada posisi jalan lurus dan menanjak, dari arah berlawanan melaju truk Mitsubishi dengan dugaan sopir dalam kondisi mengantuk.

Akibatnya truk Mitsubishi yang melaju terlalu ke kanan melebihi garis marka jalan. Lantaran jarak yang sudah dekat terjadi benturan dengan truk Hino.

Tidak berhenti sampai di situ, truk Mitsubishi kemudian masih melaju dan membentur angkot.

“Kemudian masih melaju ke kanan dan membentur pohon taman jalan,” beber dia.

(Humas Polres Woonogiri Polda Jawa Tengah)