Meriahkan Hut Bhayangkara ke 77, Polres Wonogiri Ajak Forkopimda Gowes Bersama

Avatar photo

Polres Wonogiri- Polda Jateng. Cara unik dilakukan Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SH,SIK, MM ,MSi untuk menjalin dan meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan Polri dan Pemkab Wonogiri. Kapolres Wonogiri mengajak gowes Bersama 3 Pilar itu dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Jumat (9/6/2023).

Gowes ini juga diikuti oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Ka jari Porman Patuan Radot, KaLapas kelas II B Wonogiri Agustiyar Ekantoro, Kasdim 0728/ Wng Mayor Inf Iman Maulana Sirod, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi M. Akbar Mekuo, PA Staf Kodim 0728/Wng dan Danramil jajaran, PJU Polres Wonogiri, Gabungan TNI, Polri, PNS dan ASN Pemda.

Kapolres berharap gowes tidak hanya satu kali ini dilaksanakan. Melainkan dapat berlanjut di waktu yang akan datang. “Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan anggota juga meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dengan pemerintah daerah,” ujar Kapolres.

Gowes bersama ini digelar pukul 05.30 Wib Star dari Mapolres Wonogiri melalui jalan kota Wonogiri menempuh jarak sekitar 20 km. Kapolres Wonogiri juga menekankan pada pelaksanaannya jangan sampai mengganggu arus lalulintas di jalan raya, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

Menurutnya, bersepeda atau yang populer disebut gowes merupakan salah satu olahraga yang saat ini mulai digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan olahraga ini juga mulai menjamur di kalangan militer.

Gowes termasuk salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Mengenai manfaatnya bagi kesehatan, gowes juga tak kalah besar dari olahraga berjalan kaki, jogging atau aerobik.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)