Polres Wonogiri Gelar Lat Pra Ops Patuh Candi 2023

Avatar photo

WONOGIRI – Polres Wonogiri Polda Jateng akan melaksanakan operasi Kepolisian bidang lalu lintas, yakni Operasi Patuh Candi 2023. Operasi kepolisian yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jateng selama 14 hari. Mulai Senin 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023.

Polres Wonogiri menerjunkan sebanyak 49 personil dalam kegiatan operasi Patuh Candi 2023 kali ini. Untuk mempersiapkan kegiatan Operasi Patuh Candi 2023 tersebut, Polres Wonogiri menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Candi 2023 di Aula Sanika Satyawada Mapolres Wonogiri, Senin (10/07/2023).

Kegiatan Lat Pra Ops patuh tersebut dipimpin oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kabagops Polres Wonogiri Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H. dengan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Wonogiri dan seluruh anggota yang terlibat operasi tersebut.

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan anggota yang terlibat dalam operasi harus memahami tugas masing-masing dan membangun komunikasi yang baik mulai awal, tunjukkan sikap humanis, jalankan tugas sesuai aturan serta hati-hati.

“Kepada anggota saya minta pahami tugas dan selalu bangun komunikasi yang baik, bersikap humanis, kendalikan diri dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan serta berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya,”

Lanjutnya “Operasi kali ini dalam harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan edukatif dan persuasif, tujuan operasi untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakan lalu lintas dan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri” Ungkapnya.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )