Peduli Lingkungan, Polres Wonogiri Gelar Aksi Bersih Sampah

Avatar photo

WONOGIRI – Polres Wonogiri Polda Jateng, Personel Polres Wonogiri menggelar aksi bersih sampah di kawasan Hutan Kota Wonogreen, Belakang Komplek GOR Giri Mandala Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, pada Kamis (13/7/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonogiri, Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. dan dihadiri PJU Polres Wonogiri serta anggota Polres Wonogiri. Aksi bersih sampah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Wakapolres mengatakan, “Kegiatan aksi bersih sampah yang dilakukan bersama oleh Personel Polres Wonogiri ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polres Wonogiri dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”.

Dia berharap dengan adanya kegiatan aksi bersih sampah tersebut lingkungan menjadi bersih dan terbebas dari kondisi kumuh akibat sampah serta dapat menggugah masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan guna meningkatkan kualitas hidup.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan dan untuk mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng).