Buruh Tani Asal Eromoko Terpeleset Ke Mesin Penggilingan, Polisi Cek TKP

Avatar photo

Nasib naas menimpa seorang pria berinisial K (63). Warga Dusun Gabelan Kidul, Desa Tegalharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri ini, Rabu (19/7), meninggal secara tragis karena kakinya tergiling mesin pemipil biji jagung.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah dan Kapolsek Eromoko Iptu Sutristiyanto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, kasus ini masuk kategori kecelakaan kerja. Kejadiannya berlangsung saat korban melakukan tugas menjalankan mesin pemipil jagung di Dusun Sambong, Desa Minggarharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Sebagai pekerja yang mengoperasikan mesin pemipil jagung kelilingan, Rabu siang (19/7), mendapat order pemipilan hasil panenan jagung di rumah Marijo Marjono (65) di Dusun Sambong, Desa Minggarharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Saat itu, korban bertugas dengan rekannya, yakni Bowo Setyoko dan Parwoko. Selagi mesin pemimpil jagung telah dioperasikan, korban berusaha naik ke bagian atas, bermaksud melakukan pengecekan. Tapi malang, dia terpeleset dan kaki kanannya masuk ke dalam ruang putaran roda mesin.

Dampaknya, kaki kanan korban putus karena tergiling oleh pusaran mesin. Darahnya melumuri bagian komponen mesin. Melihat kejadian tersebut, Bowo dan Parwoko kemudian memberikan perotolongan dengan mematikan mesin.

Untuk selanjutnya bersama warga setempat, berupaya mengangkat korban dari lubang mesin, yang selanjutnya membawanya ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Tapi malang, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah )