Polres Wonogiri Amankan Wayang Kulit Literasi Digital Yang Di Gelar Kemkominfo

Avatar photo

WONOGIRI – Polres Wonogiri Polda Jateng, 10 Personil Polsek Nguntoronadi dipimpin Kapolsek AKP Ujang Joko Widianto, S.H. melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh Kemkominfo dalam rangka sosialisasi literasi digital 2023 yang diselenggarakan oleh Kemkominfo RI dengan tema “Menjadi Netizen Yang Bijak Dalam Bermedia Sosial”, di lapangan sepakbola kelurahan Beji, kec. Nguntoronadi, kab. Wonogiri. Minggu (23/07/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Ketua Komisi III DPR RI bapak Ir. Bambang Wuryanto, M.B.A., direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bapak Boni Fasius Pujianto, Bupati Wonogiri bapak Joko Sutopo, Wakapolres Wonogiri Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. beserta Forkopimda Kab Wonogiri, dan Forkopimcam Nguntoronadi.

Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Sesaji Rojo Suyo” bersama Dalang Ki Sigit Ariyanto dengan bintang tamu Gareng dan Pak Badut dihadiri kirang lebih 5.000 pengunjung.

Kepala Diskominfo Kab Wonogiri Bpk Heru Nuswantoro, S.Sos., M.M. selaku panitia penyelenggara menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan pengamanan yang dilaksanakan, hal ini menunjukkan kedekatan dan kepedulian aparat keamanan sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, ucapnya.

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan ini merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, kegiatan tersebut juga  sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )