Kapolres Wonogiri Pimpin Upacara Pemakaman AKP Sentot Giswantoro, S.H.

Avatar photo

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Ratusan personel Polres Wonogiri turut menghantarkan pemakaman jenazah almarhum AKP Sentot Giswantoro, S.H. ke haribaan Ibu Pertiwi. Anggota yang menjabat sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Wonogiri itu tutup usia pada hari Senin 31 Juli 2023 setelah sebelumnya mengalami sakit dan sempat menjalani perawatan di RSUP. Dr. Kariadi Semarang.

Upacara persemayaman digelar dirumah duka tepatnya di Dusun Blimbing RT 3/16 Desa Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Selasa ( 1/8/2023 )

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. dan Komandan Upacara Iptu Pidiyono, S.H., M.H.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara militer tersebut antara lain pejabat utama Polres Wonogiri, Kapolsek jajaran, perwira staf, PP Polri, Pengurus Bhayangkari Cabang serta seluruh anggota Polres Wonogiri dan masyarakat setempat.

Duka mendalam dirasakan tidak hanya oleh keluarga dan saudaranya tetapi juga rekan kerja almarhum, isak tangis mewarnai prosesi pamakaman tersebut, terlebih saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di TPU Dsn Nglalung Desa Mlokomanis Wetan Kec Ngadirojo Kab Wonogiri yang tak jauh dari rumah duka. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. menuturkan, AKP Sentot Giswantoro, S.H. merupakan sosok anggota Polri yang dikenal rajin dan selalu melaksanakan tugas dengan baik. Semasa hidupnya, almarhum pernah bertugas di berbagai kesatuan Polri, hingga terakhir menjabat sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Wonogiri.

Selaku pribadi dan pimpinan serta mewakili seluruh anggota Polres Wonogiri dan jajaran, pihaknya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kepolisian dalam hal ini Polres Wonogiri kehilangan sosok anggota terbaik yang selalu menjadi contoh dan teladan bagi anggota lainnya.

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang di tinggalkan semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )