Dandim 0728 Wonogiri Dan Kapolres Tatap muka Dengan Forkopimcam Giriwoyo, Toga, Tomas Dan Toda

Avatar photo

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Dandim 0728/Wng Letkol Inf Deni Oktavianto, S.I.P., bersama Kepala Kepolisian Resor Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M,. M.Si., menggelar tatap muka di kecamatan Giriwoyo. Didampingi sejumlah pejabat utama, Kapolres Wonogiri dan rombongan bertatap muka dengan Forkopimcam Giriwoyo para tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat Setempat. Jumat, (18/8/2023).

 

Dihadapan 100 tamu undangan yang hadir, Dandim 0728/Wng Letkol Inf Deni Oktavianto, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini teknologi seudah semakin maju. Tidak ada yang tidak bergantung dengan gadget, terlebih smartphone yang semakin mudah didapat.

 

Dengan teknologi banyak kemudahan yang bisa dirasakan masyarakat secara luas. Namun dibalik itu semua juga membawa dampak negatif yang dimanfaatkan, misalnya untuk menghasut maupun provokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

 

“Segala informasi harus diteliti dulu kebenarannya. Jangan ditelan mentah-mentah.” Ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Letkol Deny, empat pilar wilayah yakni Polri, TNI, Pemerintah dan masyarakat setempat selalu mengingatkan terlebih kepada para pemuda dalam bersosial media sehingga bisa mencerna dan menyaring informasi.

 

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M,. M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang secara nyata telah berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

 

Lebih lanjut AKBP Indra menuturkan, dinamika sosial maupun permasalah yang muncul harus disikapi dengan bijak. tidak ada permasalahan yang tidak ada jalan keluarnya. Pihaknya meminta agar tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat dan ulama membangun komunikasi yang intens bekerja sama untuk mengelola keamanan, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersma. Kami disini mohon masukan dan keluhan dari masyarakat tentang apa yang harus kami tindak lanjuti.

 

Kapolres menambahkan “walaupun secara umum situasi aman, saya minta kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian motor maupun kriminalitas lainnya, selain itu saya ingatkan agar orang tua tetap selalu mengawasi anaknya agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja dan pergaulan bebas”.

 

“Musim kemarau saya ingtakan agar waspadai karhutla, jgn sampai bakar bakar yg bisa menimbulkan terjadi kebakaran lahan /hutan atau pemukiman” pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)