Jumat Curhat, Polri Siap Tampung Keluhan Warga

Avatar photo

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono, S.H., menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Dsn Kaloran Desa Giritirto Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.(Jumat, 8/9/2023),

 

Ikut mendampingi Kasat binmas dalam kegiatan Jum’at Curhat, KBO Sat Binmas Iptu Sri Mulyani, S.H., M.H., dan Anggota Sat Binmas Polres Wonogiri. Hadir dalam acara ini, para tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh pemuda (Toda) setempat.

 

Kasat Binmas, dalam sambutannya mengatakan, Jumat Curhat menjadi ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat, untuk meningkatkan sinergitas agar tercipta kondusifitas wilayah. Utamanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Juga menjadi sarana untuk menampung saran, masukan dan aspirasi dari masyarakat.

 

“Kepada masyarakat kami ingatkan agar berhati-hati terhadap judi dan arisan online. Juga terhadap kasus asusila terhadap anak dibawah umur agar senantiasa meningkatkan pengawasan kepada putra putrinya.” ujarnya

 

Kasat Binmas Menambahkan, “Angka kecelakaan atau pelanggaran lalu lintas di Wonogiri masih relatif tinggi. Demikian halnya dengan kasus kematian bunuh diri, pencurian dengan pemberatan dan Curanmor, kasus penyalahgunaan narkoba serta minuman keras (Miras).”

 

Menyikapi hal tersebut, Polri berupaya menekan melalui layanan on call 110. ”Bilamana ada kejadian, segera laporkan,” tandasnya, sembari mengharap ada saran masukan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas di Wonogiri yang aman kondusif.

 

Dalam acara tersebut ketua RT menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas di gelarnya acara ini. Sekaligus kami sampaikan curahan hati (Curhat) warga ”Mohon Pak Polisi meningkatkan patroli didaerah kami saat lewat tengah malam.” ujarnya.

 

“Selain itu kami berharap ke depannya Bapak-bapak Polisi ini dapat memberikan sosialisasi kepada remaja kami terkait kenakalan remaja dan bijak dalam menggunakan media sosial.” Pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri polda Jateng)