Polres Wonogiri Gelar Peringatan HKGB ke-71 Tahun 2023

Avatar photo

Wonogiri-Polres Wonogiri menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 Tahun 2023. Acara berlangsung di Hall Mapolres Wonogiri. Sabtu(28/10/2023)

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., PJU Polres Wonogiri dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Putri Indra Waspada, Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri Beserta seluruh Bhayangkari jajaran Polres Wonogiri.

Dengan tema “Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.” HKGB merupakan momen penting dalam kalender Bhayangkari yang memperingati persatuan dan peran Bhayangkari dalam mendukung Polri.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 tahun 2023 ini menjadi kesempatan bagi Bhayangkari Polres Wonogiri dan jajaran untuk bersatu dalam semangat persatuan dan kebersamaan.

Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan dimeriahkan dengan penampilan Grup Rebana Bhayangkari Polres Wonogiri serta menampilkan pentas drama yang di perankan oleh Bhayangkari Polres Wonogiri. Dalam kegiatan ini juga di berikan penyerahan tali asih kepada anak yatim, anak berprestasi dari TK Dian Kemala Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Ny. Putri Indra Waspada, Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri, menyampaikan harapannya. Beliau berharap Bhayangkari dapat terus memberikan dukungan positif kepada Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Dukungan Bhayangkari diharapkan mampu mewujudkan Pemilu yang damai dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

Selain itu, Ny. Putri Indra Waspada juga mengajak seluruh jajaran Bhayangkari untuk mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Keluarga yang harmonis dan kuat akan menjadi landasan bagi anggota Polri dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Bhayangkari harus cerdas, berhati-hati, juga bijak menggunakan media sosial. Jangan terpengaruh oleh politik. Keterlibatan politik tidak bijak di media sosial dapat berdampak negatif pada citra Polri dan keluarganya. Lebih baik fokus pada kegiatan positif dan mendukung suami dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri.” Terang Ny. Putri Indra Waspada

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, HKGB adalah wadah tunggal organisasi persatuan istri Polri atau Bhayangkari. Wadah ini, diakui memiliki peran dalam mendukung tuga Polri.

Kapolres menambahkan “Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari menjadi momentum penting untuk mengenang peran Bhayangkari dalam mendukung Polri dan masyarakat. Semangat persatuan dan kebersamaan Bhayangkari diharapkan akan terus membawa dampak positif bagi bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga kedamaian selama proses Pemilu 2024.” ( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )