Kapolres Wonogiri Pimpin Bedah Rumah Warga Belakang Kantornya

Avatar photo

polreswonogiri.com – Berawal saat Polres Wonogiri melaksanakan baksos peduli masyarakat terdampak covid 19, kapolres merasa prihatin melihat sebuah rumah yang berdekatan (bertetangga) dengan kantor mapolres wonogiri yang mana atap gentingnya sudah mengalami kerusakan.  Terbersit keinginannya untuk melakukan Bedah Rumah membantu warga yang bertetangga.

Merasa prihatin terhadap kondisi rumah warga yang tak jauh dari Polres di Dusun Jetis, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri. Kapolres AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi, CPHR melakukan bedah rumah milik janda Nenek Painem(68)Th.

Kepolisian Resor (Polres) Wonogiri berikan bantuan dengan membedah rumah milik Nenek Painem (68)Th, warga kurang mampu di Dusun Jetis, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri.

Hasil bedah rumah tersebut secara langsung diserahkan kembali oleh Kapolres AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi, CPHR kpd pemilik rmh di dampingi ketua RT setempat, dan seluruh pejabat utama Polres Wonogiri. Jumat (24/7/2020).

“Kami sebagai anggota Polri kekuatan kami adalah kekutan masyarakat dan juga warga sekitar mako, sebagai bentuk simpatik kami kepada keluarga Ibu Painem adalah memberikan bantuan tersebut”

Kapolres pada kesempatan itu menyatakan, program bedah rumah oleh Polres Wonogiri ini merupakan wujud empati kepada masyarakat prasejahtera. atau ekonomi lemah. “Kita bedah rumahnya supaya lebih nyaman untuk ditinggali,” kata AKBP Tobing.

“Kepada rekan-rekan media saat ini kita semua masih berada pada masa pandemi Covid-19, semoga kita dihindarkan dari wabah dan wabah segera dihilangkan dari bumi Indonesia tercinta dan muka bumi umumnya supaya bisa beraktifitas seperti biasa. Saya menghimbau kepada rekan-rekan semua tetap patuhi Protokol kesehatan dan tetap hidup sehat” tambahnya.

Program bedah rumah tersebut murni ide kami Polres Wonogiri.

Bersama program bedah rumah, diberikan peralatan rumah tangga dan sembako untuk Nenek Painem (68)Th.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)