Jajaran Polres Wonogiri Terima Penghargaan, Usai Ungkap Pembalakan Liar

Avatar photo
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi dan jajaran tunjukkan penghargaan dari Perhutani Jawa Tengah, Kamis (28/1)

Upaya Polres Wonogiri memerangi pembalakan liar dan memelihara keamanan hutan mendapat apresiasi dari Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Kamis (28/1).

Penghargaan diteken Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Tengah Endung Trihartaka dan diberikan oleh Administratur Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Surakarta Sugi Purwanta.

Penghargaan diberikan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kasatreskrim Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang, Kanit Tipidter Iptu Yahya Dhadiri, beserta sejumlah anggota lainnya.

“Polres Wonogiri merupakan satu-satunya yang memperoleh penghargaan di wilayah Solo dan kabupaten sekitarnya,” ujar Sugi Purwanta.

Untuk diketahui, Perhutani KPH Surakarta mengelola sekitar 32 ribu hektare hutan di lima kabupaten. Lebih dari 20 ribu hektare di antaranya berada di Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi berterima kasih atas penghargaan tersebut. Itu dicapai atas partisipasi aktif dalam pengamanan hutan dan pengungkapan kasus illegal logging. Sekaligus memicu semangat polres melindungi hutan.

Ditambahkan Tobing, prestasi tersebut menjadikan sebuah tanggung jawab polres terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi indikator penilaian yang positif dari masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Wonogiri. Tahun lalu kami sudah meraih predikat WBK (wilayah bebas korupsi). Harapan kami tahun ini berhasil meraih predikat WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani),” bebernya

(Humas Polres wonogiri Polda Jateng)