Kapolres Wonogiri Berikan Pemahaman Utuh Pasien Covid-19 Kapolres Wonogiri Turun Tangan Berikan Pemahaman Pasien Covid-19

Avatar photo
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSI, Turun tangan memberikan pemahaman dan edukasi kepada pasien Covid-19 dan memberi dukungan lebih untuk kesembuhan pasien,Kamis (11/3).

Fenomena pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Medika Mulya Wonogiri dan mengamuk mendapat sorotan dari Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi untuk mencegah kejadian serupa, perlu edukasi secara tuntas kepada pasien.

“Pemahaman yang diberikan secara utuh kepada pasien diharapkan memunculkan semangat agar cepat sembuh dan lebih tegar menjalani perawatan,” ujarnya, kemarin (11/3/2021).

Kapolres Wonogiri juga mengimbau pasien yang menjalani isolasi mandiri tetap menjalankan protokol kesehatan. Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, petugas di posko penanganan Covid-19 yang tersebar di desa/keluruhan, rutin melakukan pengecekan dan edukasi terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Bhabinkamtibmas siap dikerahkan untuk memastikan warga yang menjalani isolasi mandiri tetap di rumah. Sekaligus membantu pelacakan kontak erat dengan korban yang telah terjangkit,” imbuh dia.

Ditegaskan kapolres, orang tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri perlu mendapatkan perhatian khusus agar tidak keluar rumah dan berpotensi menularkan Covid-19 ke orang lainnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (9/3), seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RS Medika Mulya mengamuk karena ingin pulang. Semua tenaga medis di bentak.

Warga Kecamatan Ngadirojo itu berteriak-teriak di dalam ruang isolasi dan membuat panik tenaga medis. Upaya menenangkan pasien dengan menghadirkan sang istri gagal. Akhirnya pihak rumah sakit memanggil Tim Khusus Harimau dari Sat Samapta Polres Wonogiri guna memberikan pemahaman kepada pasien hingga akhirnya tenang.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)