Warga Majalengka Jawa Barat Meninggal Dunia Usai Menabrak Truk di Ruas Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo

Avatar photo
Masyarakat melaporkan kejadian ke polisi dan menceritakan kronologi kejadian.

Tragis, seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan, karena menabrak bagian belakang truk yang parkir di tepi jalan. Tabrakan maut ini, terjadi Minggu pagi (14/3) di sekitar Kilometer 10 ruas jalan raya antar provinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).

Lokasi kecelakaan maut tersebut tepatnya di depan garasi Bus Timbul Jaya, Dusun Kenteng RT 03 / RW 03, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonigiri. Korban tewas dengan luka parah di bagian kepala dan tangannya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom Prabowo, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, korban tewas adalah Dadan Ramdani (36). Yakni pria kelahiran Majalengka, Jabar, Tanggal 18 Juli 1985.

Warga Majalengka
Korban adalah penduduk Lingkungan Margaluyu Wetan RT 19/RW 07 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Saat kejadian, korban yang disebutkan berstatus sebagai karyawan honorer ini, mengendarai sepeda motor Yamaha Vega berplat nomor AD 3809 YK.

Petugas yang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, menyebutkan, korban tewas setelah diangkut ke rumah sakit. Truk yang ditabrak berplat nomor AD 1417 HR, dikemudikan oleh Agus Priyono (42), warga Lingkungan Keron Lor, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Kepada petugas, sopir Agus Priyono menyatakan tidak tahu persis kejadiannya. Sebab, setelah memarkir truknya di pinggir jalan, Agus kemudian tertidur di ruang kemudi karena lelah. Dia baru mengetahui kalau truknya ditabrak pengendara sepeda motor dari belakang, ketika dibangunkan oleh seseorang.

Dalam penanganan di lokasi kejadian, polisi telah meminta keterangan dari Saksi Agus (56) dan Haryanto (62), keduanya adalah warga Kenteng dan Sanggrahan, Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )