MOTOR HONDA BEAT HILANG, PEMILIK TERKEJUT SETELAH PULANG SHOLAT MAGRIB

Avatar photo
Korban dan Warga memeberikan keterangan kepada petugas kepolisian tentang kronologi awal sebelum pencurian terjadi, Minggu (28/3).

Nasib sial menimpa Yatmo (40) warga Dusun Gobeh RT2/RW 4 Desa Bumiharjo Kecamatan Giriwoyo, Minggu (28/3) petang. Sepeda motor Honda Beat B 6927 WTT miliknya yang diparkir di teras rumah, hilang dicuri. Saat peristiwa terjadi, dia sedang Salat Magrib.

“Untuk pelakunya masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi melalui Paur Humas AIPDA Iwan Sumarsono, Minggu (28/3) malam.

Dijelaskan, aksi kriminal yang menimpa warga Kecamatan Giriwoyo itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di Dusun Batu Kidul RT6/RW 1 Desa Baturetno Kecamatan Baturetno. Pencuri beraksi dengan mengambil waktu lengah.

Menurut Iwan, saat pulang dari masjid, korban Yatmo (40) terkejut. Sebab, sepeda motor miliknya yang sebelumnya terparkir di teras rumah sudah raib. Dia lantas melapor ke polisi.

“Jadi sebabnya korban lalai. Karena saat ditinggal ke masjid, posisi kunci kontak masih tergantung di sepeda motor,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, korban selama ini berdomisili di Kecamatan Giriwoyo. Sementara di Baturetno atau lokasi kejadian, adalah rumah milik mertuanya.

“Barang bukti yang kita amankan berupa satu buah STNK Honda Beat B 6927 WTT,” terangnya.

Lebih lanjut Suwondo menambahkan, masyarakat diminta lebih berhati-hati dan waspada. Selain itu, masyarakat diimbau agar sebelum melakukan aktivitas, terlebih dahulu memeriksa dan mengunci stang atau memasang kunci pengamanan.

“Masyarakat harus waspada. Jangan meninggalkan kendaraan bermotor dengan posisi kunci kontak tergantung di motor. Periksa dulu sebelum ditinggal pergi,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)