Polres Wonogiri Gelar Sertijab di Bulan April, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Avatar photo

Upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kapolsek Girimarto dan Kapolsek Karang Tengah digelar Polres Wonogiri di Hall Mapolres Wonogiri, Kamis, 8 April 2021 sore.

Bertindak sebagai Irup Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK., MH., M.Si, CPHR, Paup Kasubbagpers Bagsumda Polres Wonogiri Iptu Eka Purwanta, Komandan Upacara Kasubbagbinops Bagops Polres Wonogiri AKP Supardi, Pembawa Acara Briptu Diana Novitasari, Pembaca Keputusan dan Pembaca Doa Aipda Yuntoro, dan Ajudan Briptu Rahmawati.

Amanat Inspektur Upacara mengatakan serah terima jabatan merupakan peristiwa yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia karena hal tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan tugas dilingkungan kerja Kepolisian demi kepentingan organisasi dan pembinaan karir.

Dikatakannya, pergantian jabatan tersebut adalah cermin bahwa organisasi Polri bersifat dinamis dalam rangka menghadapi perubahan dan selalu berupaya memelihara kelangsungan estafet kepemimpinan mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan lini terdepan yaitu Kapolsek.

“Tentunya Polri sedang memiliki konsep PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transformasi Berkelanjutan) dan ini mutasi jabatan merupakan bagian dari program prioritas Kapolri,” ujarnya.

“Serta tidak lupa saya ucapan selamat datang kami sampaikan kepada Kompol Budiyono, SH yang akan menduduki jabatan sebagai Kabag Ops dan terima kasih kepada Kompol Agus Pamungkas semoga sukses di kesatuan yang baru,” lanjutnya.

Ditambahkannya, tidak lupa kepada para Pama yang mendapatkan mutasi pergeseran jabatan Kapolsek jajaran Polres Wonogiri.

“Kami ucapkan selamat atas jabatan barunya, walaupun cuma bergeser dalam lingkup polres wonogiri semoga kedepan bisa membawa perubahan yang lebih baik demi kemajuan Polres Wonogiri,” bebernya.

Adapun Personil yang melaksanakan Sertijab adalah sebagai berikut Kabag Ops Polres Wonogiri Dari Pejabat Lama Kompol Agus Pamungkas, Nrp 65080421 Yang Selanjutnya Menduduki Jabatan Kabag Ops Polres Sukoharjo Kepada Pejabat Baru Kompol Budiyono, Nrp 64050431 Yang Sebelumnya Menduduki Jabatan Ka SPKT Polrestabes Semarang.

Kapolsek Girimarto Polres Wonogiri Dari Pejabat Lama Kompol Sutrisno Nrp 63050737 Yang Selanjutnya Menduduki Jabatan Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Wonogiri Kepada Pejabat Baru Akp Sentot Giswantoro, Nrp 65110488 Yang Sebelumnya Menduduki Jabatan Kapolsek Karang Tengah Polres Wonogiri.

Kapolsek Karang Tengah Dari Pejabat Lama Akp Sentot Giswantoro, Nrp 65110488 Yang Selanjutnya Menduduki Jabatan Kapolsek Girimarto Polres Wonogiri Kepada Pejabat Baru Iptu Mujiyo, Nrp 65060696 Yang Sebelumnya Menduduki Jabatan Kasium Polres Wonogiri.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)