Kapolda Jawa Tengah Kunjungi Pos Ketupat Candi Terpadu Di Nambangan Selogiri

Avatar photo

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, SH, S.ST., M.K. mengunjungi pospam terpadu di jembatan timbang Nambangan, Selogiri dalam rangka pengecekan pelaksanaan operasi ketupat Candi tahun 2021, Jumat (7/5) pagi.

Kedatangan Kapolda Jateng di sambut langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH.,M.Si, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. Imron Mashyadi, SE, Karendal Ops Kompol Budiyono, SH, MH, PJU polres Wonogiri, Kapospam Terpadu Nambangan AKP Edi Hanranto, personel gabungan pos pam terpadu (Polri, TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP, Senkom).

Kapolda Jawa Tengah menekankan terhadap pencegahan Covid 19 di Kabupaten Wonogiri.

“Karena Kabupaten Wonogiri merupakan wilayah tujuan perantau tidak memungkinan dilakukan tracing, tracking pemudik di pos penyekatan / terminal, oleh karena itu harus di maksimalkan kinerja pos PPKM yang ada di desa – desa dengan melakukan pendataan terhadap para perantau yang datang di tingkat desa sampai dengan RT/ RW,” ulasnya.

Kapolda menambahkan selanjutnya dilakukan protokol kesehatan apabila diketemukan adanya warga masyarakat yang positif Covid 19, Babhinkamtibmas harus punya data warga masyarakat yang pulang kampung.

Setelah selesai pengecekan di Pos Nambangan dilanjutkan dengan pemeriksaan di Terminal Giri adipura Wonogiri.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)