Diserbu Masyarakat Umum, Kapolres Wonogiri Pimpin Akselerasi Vaksinasi

Avatar photo

Polres Wonogiri – Ratusan warga Kabupaten Wonogiri mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di UPTD Puskesmas Wonogiri I, Sabtu (27/11/2021). Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi ini merupakan komitmen Pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di kota gaplek.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K., M.Si, Wakapolres Wonogiri Drs. Kamiran, PJU Polres Wonogiri, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H, Camat Wonogiri yang diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan Wonogiri Dra Hj Philip Sri Hastuti, M.M, Kepala Puskesmas Wonogiri I dr Taufiq Muhammad Bilal dan anggota Polres Wonogiri serta Polsek Wonogiri Kota.

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, M.Si mengatakan, vaksinasi yang digunakan ini jenis sinovac. Jumlah yang di vaksin sebanyak 406 orang, dengan rincian, dosis pertama 295 orang dan dosis kedua 111 orang.

“Vaksinasi ini melibatkan tim Vaksinator dari Polres Wonogiri dan Puskesmas Wonogiri I,” kata Aipda Iwan Sumarsono.

Vaksinasi ini dilaksanakan untuk memberikan perlindungan kepada warga dari penyebaran Covid-19. Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Wonogiri berada di Level dua PPKM.

“Vaksinasi Covid-19 secara serentak dengan sasaran masyarakat umum di Kabupaten Wonogiri dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau hard immunity dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” terang Aipda Iwan.

Dalam pelaksanaannya, petugas membagi tahapan vaksinasi dalam 5 tahap, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan, pengecekan data hasil vaksin dan observasi 30 menit.

Meski sudah banyak yang menjalani vaksinasi, namun warga tetap diharapkan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres, PJU Polres Wonogiri dan Kapolsek Wonogiri Kota juga mengikuti kegiatan zoom meeting kunjungan Kapolri ke daerah Jawa Barat.

Selama giat berlangsung aman, tertib dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Pengamanan dan monitoring oleh Anggota Polres Wonogiri dan Polsek Wonogiri Kota sebagai Wasdal Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Budiyono, S.H., M.H. dan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)