Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Dan Cegah Covid-19, Satlantas Wonogiri Sosialisasi Kamseltibcar Dan Prokes

Avatar photo

 

Polres Wonogiri – Satlantas Polres Wonogiri menjadikan protokol kesehatan (Prokes) sebagai salah satu fokus dalam Operasi Zebra Candi 2021. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, M.Si dan Kasatlantas AKP Marwanto melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo, Sabtu (27/11).

Dalam Operasi Zebra Candi tahun ini yang menjadi fokus adalah keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan. Adapun dalam pelaksanaannya Operasi ini mengedepankan edukasi, preemtif, dan preventif. Seperti dalam kegiatan kali ini, petugas menyasar tempat wisata, Bedol Deso Pokoh Kidul.

“Petugas memberikan himbauan tentang pentingnya berkendara yang berkeselamatan dengan mentaati peraturan lalu lintas, menghargai sesama pengguna jalan serta berperan aktif dalam mendukung program pemerintah tentang aksi keselamatan di jalan raya agar tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ucap AKP Suwondo.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, Satlantas Polres Wonogiri juga mengampanyekan vaksinasi sembari membagikan stiker, brosur dan masker gratis kepada masyarakat.

“Kita juga membagikan masker, stiker dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Suwondo.

Kampanye vaksinasi dan prokes itu, dilakukan Polres Wonogiri untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan prokes di masa pandemi Covid-19. Apalagi, di lapangan masih ditemukan masyarakat yang abai terhadap prokes, seperti tidak memakai masker.

Untuk itu pihaknya akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami berharap apa yang dilakukan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, prokes serta disiplin berlalu lintas,” imbuh AKP Suwondo.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)