Polsek Jatiroto Gelar Operasi Yustisi, Tiga Warga Terjaring Tak Gunakan Masker

Avatar photo

Polres Wonogiri – Anggota Polsek Jatiroto, bersama Anggota Koramil meningkatkan pelaksanaan operasi yustisi di wilayah hukumnya guna mencegah penyebaran Covid-19. Operasi yustisi masih dilakukan di wilayah masing-masing kampung sebagai upaya memaksimalkan kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Seperti yang berlangsung pada hari Minggu (5/12/2021) pagi, petugas menyasar pusat perbelanjaan, yakni Pasar Jatiroto, dan sejumlah pertokoan serta masyarakat sekitar pasar. Unsur yang terlibat dalam giat ini yakni dua anggota Polsek dan dua anggota Koramil.

“Kami memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19,” ucap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK. M.Si melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan atau prokes kepada pedagang maupun pengunjung yang membeli kebutuhan pokok di pasar. Yaitu agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengutamakan pola hidup sehat dan tak lupa selalu memakai masker.

“Upaya pendisiplinan dilakukan terus dengan menghimbau masyarakat, para pengunjung serta pedagang di pasar, agar selalu disiplin menerapkan prokes untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Aipda Iwan Sumarsono.

Aipda Iwan Sumarsono menambahkan, pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini untuk selalu aktif dan meningkatkan kinerja nya untuk dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Hasilnya ada tiga orang terjaring tidak memakai masker, lalu kita berikan masker dan kita beri teguran lisan serta sanksi sosial berupa pembinaan wawasan kebangsaan,” tandas Aipda Iwan Sumarsono.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)