Pemancing Temukan Mayat, Jajaran Polres Wonogiri Olah TKP

Avatar photo

Polres Wonogiri – Seorang pemancing menemukan sesosok mayat di tepi Sungai Walikan, tepatnya di Dusun Sambirejo, Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Sabtu (1/1) Sekitar pukul 16.30 WIB. Mirisnya saat ditemukan kondisi mayat penuh luka.

Menurut keterangan dari Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo, mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dengan identitas Laryono (70) warga Dusun Tanjung RT 13/RW 7 Desa Jatisobo, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat ditemukan pemancing tersebut, terdapat sejumlah luka di beberapa bagian tubuh mayat tersebut. Selain itu kepala atas dan telinga mengeluarkan darah.

“Peristiwa diketahui hari Sabtu tanggal 1 Januari 2022 pukul 16.30 WIB, dilaporkan ke Polsek Wonogiri Kota pukul 17.00 WIB,” katanya mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Mayat kali pertama ditemukan seorang pemancing. Ketika sedang memancing di Sungai Walikan Wonogiri, melihat sehelai kain. Ternyata setelah dicek adalah mayat yang sudah meninggal dunia.

Si pemancing lantas memberitahukan ke perangkat desa diteruskan ke aparat kepolisian. Atas kejadian tersebut Tim Kesehatan dari Puskesmas Wonogiri I, Ka SPKT I Polsek Wonogiri Kota dan anggota, Kanit Reskrim Polsek Wonogiri Kota, Tim Inafis Polres Wonogiri, Tim SAR Wonogiri melaksanakan olah tempat kejadian perkara.

Sebelumnya korban telah dilakukan tes swab antigen dengan hasil negatif Covid-19. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Wonogiri I dan tim Inafis.

Dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Wonogiri dan pemeriksaan dari dokter RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso korban didapati tidak ada tanda penganiayaan. Namun demikian, luka dan darah itu bukan pertanda adanya tindak kekerasan. Melainkan bekas benturan ketika terjatuh.

“Diduga korban meninggal sudah 24-48 jam,” tandasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)