Satkamling Desa Gedong Ngadirojo Ikut Bersaing di Lomba yang Digelar Polda Jateng

Avatar photo

Konsisten menjaga keamanan lingkungan diwujudkan warga Dusun Wonosobo, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo. Itu mengantarkan satuan keamanan lingkungan (Satkamling) di dusun setempat dipercaya maju ke lomba satkamling tingkat Polda Jawa Tengah 2022.

Pada Senin (11/7) malam, tim penilai Polda Jateng melakukan penilaian Satkamling Wonosobo dipimpin KBO Dirbinmas Polda Jateng AKBP I Wayan Tudy Subawa.

Forkompimda Ngadirojo turut hadir dalam kegiatan tersebut. Termasuk anggota DPRD Wonogiri AS Joko Prayitno dan Sutoyo, serta Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Diterangkan Tudy, penilaian lomba Satkamling berjalan lancar sesuai parameter penilaian. Kompetisi ini ditargetkan menjadi pemacu semangat warga agar lebih giat menjaga keamanan di lingkungannya agar tetap kondusif.

Camat Ngadirojo Andika Krisnayana menuturkan, Satkamling Wonosobo ditunjuk Polres Wonogiri maju mewakili Wonogiri ke tingkat Polda Jateng. “Masyarakatnya rutin dan aktif memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Catatan pihak kecematan, dalam setahun terakhir, tidak ada kasus kriminalitas di lingkungan setempat. “Mungkin itu juga menjadi indikator ditunjuknya Satkamling Wonosobo maju lomba di tingkat Polda Jateng,” kata Andika.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono menjelaskan, teknis dan evaluasi penilaian sepenuhnya dilakukan tim Polda Jateng.