Polres Wonogiri Bersinergi Dengan Senkom Mitra Polri Siap Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Avatar photo

WONOGIRI – Polres Wonogiri Polda Jateng, Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu 2024, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H., gelar silaturahmi dengan Senkom Mitra Polri di gedung Giri Wahana komplek GOR Giri Mandala Wonogiri, Kamis (10/8/2023).

 

Mengusung tema “Dalam Menjaga Harkamtibmas menuju Pemilu 2024 yang Damai dan Kondusif”, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kab. Wonogiri Rahmad Imam Santoso, S.Sos., Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Prawito, S.H., Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setyono, S.H., Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta, S.H., Kepala Senkom Mintra Polri Kab. Wonogiri H. Kardi Admaja, S.AP., dan Pengurus Kecamatan Senkom Mintra Polri se Kab. Wonogiri serta Anggota Senkom Kab. Wonogiri.

 

Dalam acara yang dihadiri sekotar 200 anggota Senkom Mitra Polri tersebut, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan Sinergitas antara Polri dan Senkom Mitra Polri di Wonogiri harus tetap terjaga. Senkom memiliki peran penting dalam membantu Polri menjaga kamtibmas.

 

“Senkom sebagai mitra Polri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kondusifitas situasi yang ada. Oleh karena itu Sinergitas antara Senkom dengan Polri harus tetap terjaga”. Terangnya

 

Wakapolres menambahkan, “Pesan saya terhadap Senkom Mintra Polri agar kita selalu menjaga kebersamaan untuk kemajuan melalui kebersamaan kita tidak akan mudah terprovokasi terhadap ujaran kebencian dan berita hoak. Peran Senkom agar dapat membantu memberikan informasi terkait peristiwa gangguan kamtibmas kepada kepolisian”.

 

“Tahapan Pemilu merupakan momen yang sangat penting dalam demokrasi Indonesia. Baik Polri maupun anggota Senkom Mitra Polri memiliki tanggungjawab untuk tetap netral dalam bersikap dan memberikan perlindungan serta keamanan selama proses Pemilu berlangsung”. Pungkas Wakapolres

 

Ketua Pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Wonogiri Kardi Atmaja menuturkan sinergitas yang terjaga dan semakin baik antara Polri dan Senkom Mitra Polri merupakan hasil dari kerjasama yang erat, komunikasi yang baik, serta kesadaran akan pentingnya tugas masing-masing pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan dapat terus tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )