Kapolres Wonogiri Hadiri Pengajian Gus Iqdam Dalam Rangkaian Kirab Merah Putih Kemerdekaan Ke-78 Ponpes Santri Manjung Wonogiri

Avatar photo

Wonogiri- Polres Wonogirk Polda Jateng, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. menghadiri Kirab Merah Putih Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Ponpes Santri Manjung Wonogiri bersama Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Ustadz Agus Muhammad Iqdam Kholid (Gus Iqdam) dari Blitar, Jawa Timur di lapangan sepakbola Desa Manjung Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Rabu (16/8/2023) malam.

 

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua Umum PSHT Pusat Madiun Drs. R. Murjoko. H.W., Dalam sambutannya Ketua PSHT tersebut menyampaikan himbauan kepada para pendekar agar bisa memegang teguh ajaran pencak silat, yaitu mengajarkan kepada siswanya semuanya mengarah kepada kebaikan. Pencak silat itu salah satu budaya masyarakat kita, semoga generasi generasi muda kita nanti bisa meneruskan perjuangan yang telah di tinggalkan oleh leluhur kita. Tetap jaga persaudaraan hindari perpecahan, berbeda perguruan boleh, namun kita semua harus tetap rukun.

 

Rangkain kegiatan kirab tersebut juga di laksanakan deklarasi dari berbagai perguruan silat yang ada di Kabupaten Wonogiri untuk siap menjaga kerukuanan dan tetap meningkatkan persaudaraan dna silaturahmi antar perguruan silat.

 

Pengajian oleh Gus Iqdam dari Blitar ini dimeriahkan Hadroh Pusat ST dan Hadroh Santri Manjung Tarian Sufi dan di hadiri sekitar kurang lebih 6000 jamaah.

 

Gus Iqdam sendiri belakangan sedang populer di kalangan anak muda. Ustad muda asal Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar ini digandrungi para anak muda karena gaya ceramahnya.

 

Pada kesempatan pengajian tersebut, dalam pembukaannya Gus Iqdam memberikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Wonogiri beserta rombongan dari Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri.

 

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. mengatakan, sejak menjabat sebagai Kapolres Wonogiri jika tidak ada halangan dirinya selalu mengikuti pelaksanaan pengajian dan majelis taklim ataupun kegiatan keagamaan lainnya.

 

”Alhamdulillah bisa istiqomah menghadiri pengajian dan majelis taklim. Semoga kita semua mendapat keberkahan dari kegiatan malam hari ini dan diberi umur panjang sehingga bisa selalu hadir di acara yang baik seperti ini,” tuturnya.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa hal ini juga sebagai bentuk kedekatan Polri khususnya Polres Wonogiri dengan para tokoh agama serta untuk mengimplementasikan progam Polres Wonogiri,” pungkasnya.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)