Polres Wonogiri Amankan Jalannya Eksekusi Lahan Dan Bangunan

Avatar photo

Wonogiri – Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan eksekusi tanah dan bangunan di Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri, Jumat (8/9/2023)

 

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H., dengan melibatkan kurang lebih 150 personil gabungan Polres Dan Kodim 0728 Wonogiri Serta Sat Pol PP Kab Wonogiri.

 

Kabag Ops menyampaikan bahwa pengamanan yang dilaksanakan pada kesempatan ini berdasarkan Surat dari Pengadilan Negeri Wonogiri terkait permohonan bantuan pengamanan pelaksanaan eksekusi tanah dan bangunan diwilayah Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri,

 

“tentunya pengamanan yang kami lakukan saat ini, berdasarkan Surat dari Pengadilan Negeri Wonogiri Nomor 4/Pdt.Eks/2020/PN Wng.jo. 10/Pdt G/2019/PN Wng tentang perintah pelaksanaan eksekusi sebidang tanah dan bangunan Sertifikat HM No 1394 yang berada di Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri,” Ujarnya.

 

Sebelum pelaksanaan pengamanan giat tersebut dimulai sebelumnya telah dilaksanakan apel kesiapan pengamanan dan dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG). Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun bagaimana untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

 

Di jelaskan juga oleh Kabag Ops bahwa secara keseluruhan pengamanan yang dilakukan berjalan tertib, aman dan lancar, dimana mulai dari pembacaan putusan penetapan oleh pihak Pengadilan sampai pada pengosongan lahan yang dieksekusi, meskipun ada sedikit perlawanan dari tergugat namun dapat di kondisikan setelah di berikan pengertian.

 

“secara keseluruhan pengamanan yang kita laksanakan berjalan aman, tertib dan lancar, dimana mulai dari pembacaan putusan oleh pihak pengadilan sampai dengan pengosongan lahan yang dieksekusi, meskipun ada sedikit perlawanan dari tergugat namun dapat di kondisikan setelah di berikan pengertian.” jelasnya.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )