Vaksin COVID-19 Sinovac tahap II Kapolres Wonogiri Ikut Juga

Penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap II digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (9/2/2021).

Penyuntikan vaksin Sinovac diikuti Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi bersama pejabat Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tenaga kesehatan.

 

Bupati usai ikuti vaksinasi mengungkapkan capaian penyuntikan vaksin gelombang I tidak sampai 100 persen. Untuk tahap pertama, tercapai 91,98 persen pemberian vaksinasi, yang terdata secara online dan manual.

 

“Tidak bisa 100 persen, ada sejumlah tenaga kesehatan yang belum bisa memenuhi syarat secara klinis. Misalnya memiliki penyakit seperti diabeter melitus hipertensi dan sebagainya. Jadi mereka kemarin belum bisa di vaksin,” ujar Bupati.

 

Terhadap mereka yang belum bisa divaksin pada tahap pertama, telah dilakukan treatment. Prinsipnya adalah mengatasi penyakit yang diderita.

 

“Ketika semua sudah ok, secara klinis memenuhi tentu segera di vaksin,” tegas dia.

 

Sementara, Wakil Bupati Edy Santosa menyampaikan, vaksinasi adalah ikhtiar yang terus kita lakukan untuk melawan penyebaran COVID-19. Vaksinasi tahap I dengan prioritas tenaga medis dan tokoh masyarakat, akan segera diikuti dengan tahapan berikutnya dengan cakupan yang lebih luas, yang menyasar petugas pelayanan publik dan pelayanan lainnya yang telah ditentukan.

 

Pada pemberian vaksinasi tahap pertama ini, telah siap 7480 vial Vaksin Covid-19 di Kabupaten Wonogiri, dimana 3.730 vaksin diberikan kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan tim penanggulangan COVID-19.

 

Lima rumah sakit, 34 Puskesmas di seluruh Kabupaten Wonogiri, dan 399 tenaga vaksinator siap menjadi pelaksana layanan vaksinasi COVID-19.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version