SEGINI KUOTA PENDAFTARAN CALON ANGGOTA AKPOL UNTUK WILAYAH JATENG TAHUN 2021

Dimasa Pandemi ini Penerimaan Anggota Polri 2021 tetap Dibuka, Secara Online Lewat Login penerimaan.polri.go.id, Ini Tata Cara Pendaftaran Akpol.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran untuk anggota Polri mulai hari ini, Jumat (19/3/2021).

Pendaftaran online dan verifikasi calon hingga dokumen dimulai pada 19 Maret – 1 April 2021.

Anda dapat mengakses laman penerimaan.polri.go.id, kemudian pilih jenis seleksinya.

Ada tiga rekrutmen yang dibuka dalam waktu bersamaan, yaitu Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara Polri, dan Tamtama Polri.

Adapun untuk penerimaan peserta didik Akpol wilayah Jawa Tengah tahun 2021, dibuka 175 orang, terdiri dari 145 pria dan 30 wanita.

Nantinya, pendidikan dibuka pada 6 Agustus 2021.

Lama pendidikan selama 4 tahun, Untuk mekanisme seleksi sendiri, pihaknya menjamin secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK,MH,MSi menjelaskan, ” Syarat secara umum menjadi anggota Polri itu mudah, yang jelas WNI dan sehat jasmani serta rohani. Bagi yang merasa memenuhi kualifikasi silahkan mendaftar dan jadikan ini sebagai kesempatan untuk mengabdikan diri kepada bangsa negara” Jelasnya.

AKBP Christian Tobing melanjutkan, Polda Jateng memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik untuk ikut dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri. Dan mengajak, orangtua dari para pendaftar calon anggota Polri untuk tidak percaya dengan pihak manapun yang menjanjikan lolos seleksi dengan meminta sejumlah imbalan.

“Orang tua jangan percaya dengan bujuk rayu calo atau oknum yang menjanjikan lolos seleksi calon anggota Polri, percaya akan kemampuan diri sendiri saja,” pungkasnya .

( Humas Polres wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version