Pastikan Perayaan Paskah Aman, Kapolres Wonogiri Sambangi Sejumlah Gereja

Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Paskah di sejumlah Gereja, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi berpatroli sekaligus mengecek keamanan serta keberadaan personilnya yang dibakup oleh satuan TNI dari kodim 0728 di Gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Wonogiri, Jumat (2/4/2021) pukul 10.00 sd 21.00 WIB.

Patroli dilakukan meliputi Gereja Kristen Jawa di Kota Wonogiri yang berlokasi di Lingkungan Sanggrahan dan di Kelurahan Wonokarto. Kemudian di Gereja Kristen Indonesia (GK) di Jalan Pelem, Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul di Jalan Murtipranoto sisi timur laut Kantor Bupati Wonogiri, dan di Gereja Bethel Indonesia Tiberias.

Unit-unit satuan yang terlibat dalam tim gabungan pengamanan Paskah, terdiri atas parapersonel Samapta (Timsus Harimau), bersama unit lain. Khusus untuk unit K-9, yang menyertakan anjing pelacak.

Kapolres dalam kesempatan ini, sekaligus juga memberikan arahan dan melakukan koordinasi dengan pengurus dan pemuda di masing-masing gereja, dalam upaya membangun kebersamaan untuk mewujudkan siatuasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman. Utamanya untuk mengantisipasi terhadap ancaman teror dari pihak yang tak bertanggungjawab.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version