Gelar Operasi di Nambangan, Petugas : Kali Ini Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Darurat

Menindak lanjuti Kebijakan Pemerintah terkait Pembatasan dan Pengendalian Mobilitas dalam rangka PPKM Darurat Jawa-Bali yang dipimpin oleh Plt. Kapolres Wonogiri AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K., M.H. dan diikuti sekitar 40 orang.

 

Senin (12/07/21) pukul 09.00 s.d 11.30 WIB bertempat di Jembatan Timbang Nambangan, Kec. Selogiri, Kab. Wonogiri (Jalur Perbatasan Nambangan, Selogiri, Kab. Wonogiri –  Nguter, Kab. Sukoharjo) telah dilaksanakan kegiatan Penyekatan.

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut yakni Plt. Kapolres Wonogiri AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K., M.H., Wakapolres Wonogiri Kompol Drs. Kamiran, Kapolsek Selogiri AKP Edi Hanranta, S.IP, Kasubag Bin Ops Polres Wonogiri AKP Supardi, S.H., Kasubag Dal Ops Polres Wonogiri AKP Eko Sudarmoko, Kasiwas Polres Wonogiri Iptu Wiyono, S.H., KBO Sat Lantas Polres Wonogiri Iptu Darmin, S.H., M.H., Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Wonogiri Iptu Purwanto, Kanit Laka Sat Lantas Polres Wonogiri Ipda Broto Suwarno, Anggota Koramil 02/Selogiri, Anggota Timsus Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri, 15 Personil gabungan ex Distrik Kota ( Polsek Wonogiri Kota, Selogiri, Wuryantoro, Ngadirojo dan Nguntoronadi)., Anggota Dishub Wonogiri, Tim Kesehatan dari UPTD Puskesmas Selogiri.

 

Dalam kegiatan operasi PPKM ini petugas dapat menyeleksi pengendara roda 4 sejumlah 53 kendaraan dan kendaraan roda 2 berjumlah 68 kendaraan, dalam pelaksanaan ini petugas Melaksanakan pengecekan suhu tubuh, surat vaksin dan membagikan masker kepada pengendara Roda 4 maupun Roda 2.

 

Dan melakukan rapid antigen kepada pengendara mobil dan sepeda motor sebanyak 4 orang dengan hasil 1 orang positif.

 

Kapolres Wonogiri melalui Plt. Kapolres Wonogiri AKBP Catur menyampaikan “Kita Lakukan Tugas ini semaksimal mungkin agar tidak adanya penyebaran virus covid19 melebar lebih luas lagi terutama pada kabupaten kita wonogiri ini, apabila ada yang reaktif berikan tindakan cepat” sampainya.

 

Dari kegiatan operasi kali ini sejumlah 17 kendaraan roda 4 dan 11 kendaraan roda 2 diminta petugas putar balik Dengan alasan akan melakukan perjalanan luar kota tidak dapat menunjukkan surat telah divaksin dan surat keterangan hasil Rapid Antigen.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version