Polres Wonogiri Gelar Vaksinasi Untuk Komunitas DiFabel Sekabupaten Wonogiri

Wonogiri – Atas Arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi, Polres Wonogiri menggelar vaksinasi Covid 19 Merdeka Candi dosis pertama di dua lokasi yang bertempat di Pracimantoro untuk lansia dan Halaman Polres Wonogiri khusus difabel , Kamis (5/8/2021)

“Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Candi Merdeka itu untuk vaksinasi massal bagi komunitas difabel se-Kabupaten Wonogiri dan Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021.

Peserta vaksin adalah warga Kabupaten Wonogiri Untuk Lansia dan Komunitas Difabel untuk melaksanakan Vaksinasi , “kata Dydit Dwi Susanto Kepada Wartawan, Kamis (5/8/2021) pagi tadi

“Kapolres Wonogiri menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut di dua lokasi berbeda yaitu Pracimantoro 1500 Dosis untuk lansia dan Halaman Polres Wonogiri sebanyak 500 dosis khusus komunitas difabel selama 9 hari, Tujuannya untuk melakukan percepatan atau akselerasi terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Dengan adanya vaksinasi Candi Merdeka ini, kami harapkan target untuk percepatan atau akselerasi pengendalian Covid-19,” harap Dydit Dwi Susanto.

“Kapolres juga mengatakan, Adapun petugas medis yang dikerahkan, diantaranya Vaksinator Polres Wonogiri sebanyak 15 orang, Vaksinator Puskesmas Wonogiri Sebanyak 15 orang dan Dinkes 10 petugas beserta Puskesmas Pracimantoro 30 Petugas. Selain itu, acara ini juga memberikan perhatian khusus dengan memberikan akses yang ramah untuk para lansia dan kaum difabel pada lokasi vaksinasi, “Tutur Kapolres
Kita juga menghadirkan seorang Penerjemah Bahasa isyarat khusus melayani pasien difabel tuli dan tuna wicara yang Bernama Eka Sari Utami, (26)th, Asal Ngadirojo Wonogiri yang baru lulus kuliah di Jokjakarta.
“AKBP Dydit Dwi Susanto Juga menambakan, Vaksinasi ini saya berharap dapat terus ikut mendorong gerakan vaksinasi yang dicanangkan oleh Kapolda Jateng dengan terlibat langsung dalam penyelenggaraan vaksinasi massal untuk masyarakat dengan Target vaksin khusus polres wonogiri 2000 vaksin, sehingga inklusivitas pemberian vaksin semakin dapat diwujudkan.

Vaksinasi ini merupakan upaya akselerasi dalam melakukan percepatan penanggulangan covid 19, khususnya kepada warga Masyarakat Kabupaten Wonogiri. “Tutup Kapolres

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version