Perlu Jadi Motivasi Tindakan Kasatlantas Wonogiri Ini, Jiwa Sosial Di Kembangkan

Jajaran Sat Lantas Polres Wonogiri terketuk hati untuk membantu ibu Mujiyani(48) yang sudah 5 Tahun terbaring karena sakit lumpuh, dan 1 tahun terakhir juga terkena kanker payudara, dengan menyediakan Ambulance untuk mengantar Berobat kontrol ke RS PKU Solo.

Sungguh menyedihkan nasib yang menimpa Wanita yang lebih akrab dipanggil ibu tutik ini, Perempuan kelahiran 1973 ini berjuang melawan kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya, Rabu (27/10).

Karena kebutuhan biaya sampai-sampai ibu satu anak ini berniat menjual rumah yang ditinggali bersama suami tercinta di Bulusari RT 2 RW 4 Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri.

Dua minggu sekali beliau harus kemo terapi di rumah sakit, meskipun berobatnya ditanggung BPJS, tetapi kebutuhan biaya lain-lain juga lumayan banyak sehingga ada niat menjual rumah satu-satunya ini tersebut.

Hari-hari sebelumnya saban akan kontrol ke rumah sakit keluarga sederhana ini harus merogoh kocek dalam-dalam selain untuk sewa mobil ambulan juga untuk biaya lain-lain.

Meski dalam kondisi sakit parah menahun namun wajah Bu Tutik tadi nampak berseri-seri. Pasalnya, tidak lagi harus membayar atau menyewa mobil untuk ke rumah sakit di Solo namun mendapat uluran tangan Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto SH. Dengan menggunakan ambulan PMI Wonogiri anggota Satlantas mengantar Bu Tutik ke PKU Muhammadiyah Solo secara gratis.

Jasa baik Kasatlantas tersebut belakangan diketahui dan mendapat apresiasi dari Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK., Msi, semoga hal ini menginspirasi anggota polisi lainnya untuk berjiwa sosial.

Penulis : Iones

Editor : Avrl

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version