Cegah Penularan Baru, TNI-Polri Perketat Pengawasan PTM Di Wonogiri

Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Wonogiri secara terbatas sudah berlangsung selama dua Minggu. Kapolres Wonogiri bersama Dandim 0728/ Wonogiri keliling ke sejumlah sekolah mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes), Senin (1/11/202).

Pengecekan PTM terbatas menyasar di empat sekolahan, yakni Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Wonogiri, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Wonogiri, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Wonogiri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Data Wangsa Ngadirojo.

Dari pantauan di lokasi, tiba empat sekolahan tersebut, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, MSi dan Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai didampingi kepala sekolah masing-masing langsung melakukan pengecekan PTM. Termasuk ruang kelas, ruang praktek dan CCTV pemantau kegiatan.

Hasil dari pengecekan, mayoritas siswa sudah sesuai dengan Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 yang mengatur tentang PPKM Jawa Bali. Yakni Kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan pembelajaran tatap muka terbatas dengan kapasitas 50 persen.

Masing-masing sekolah juga sudah tersedia tempat cuci tangan beserta sabun. Dimana para siswa wajib mencuci tangannya sebelum masuk ruangan kelas.

Selain itu, para siswa maupun tenaga pendidik juga tetap memakai masker saat proses pembelajaran berlangsung.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version