Deteksi Dini Klaster Baru PTM, Polsek Jatisrono Dan Satgas Gelar Swab Antigen Di Sekolah

Polres Wonogiri – Guna mencegah munculnya klaster baru di lingkungan sekolah, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatisrono menggelar test antigen di dua sekolah dasar (SD) di wilayah setempat, Kamis (25/11/2021).

Test swab antigen ini mendapat pantauan dari Kepala Puskesmas Jatisrono 1 dr Hambiyoko beserta team, Wakil Kanit Samapta Polsek Jatisrono Ipda Marman, dan perwakilan dari Koramil 14 Jatisrono Serda Suparjo.

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto SIK, M.Si mengatakan, dua lokasi yang menjadi sasaran pengambilan sampling swab antigen yakni SD Islam Rumpun Muslim Jatisrono dan SDIT Ibnu Sina Jatisrono.

“Hasil pengambilan sampling dari 110 guru dan siswa yang swab antigen Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Aipda Iwan Sumarsono.

Swab antigen ini dilakukan sebagai salah satu upaya deteksi dini penyebaran Covid-19. Selain itu, guna mencegah muncul klaster baru saat PTM berlangsung.

“Sasaran swab antigen ini adalah siswa dan guru yang semuanya dilakukan secara acak, dan dilakukan untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Usai pengambilan sampling swab antigen, para siswa diberikan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan. Tak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, baik di sekolah maupun di rumah.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version