Cegah Massa Reuni 212 Ke Jakarta, TNI Polri Sekat Laju Kendaraan Di Perbatasan Kota Wonogiri

 

Polres Wonogiri – TNI Polri lakukan penyekatan di titik laju kendaraan di wilayah Perbatasan Wonogiri – Sukoharjo sejak Kamis (2/12/2021) 08.00 WIB. Penyekatan tersebut dalam rangka melarang massa berangkat menuju Jakarta untuk melakukan Reuni 212 .

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si mengatakan, larangan tersebut untuk menghindari penumpukan dan kerumunan massa di Jakarta. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga wajib untuk waspada.

“Kita lakukan penyekatan di wilayah Perbatasan Wonogiri – Sukoharjo masih normal dan masyarakat Wonogiri tidak berangkat ke jakarta, yang mana Reuni 212 ini tidak berkerumun sehingga tidak membuat klaster baru Covid-19 di wilayah jakarta,” ujar melalui Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono mewakili AKBP Dydit Dwi Susanto kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Dalam penyekatan ini, Polres Wonogiri melakukan penjagaan bersama TNI dari Kodim 0728 yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Budiyono, SH, MH.

“Jumlah personel sesuai dengan kebutuhan di lapangan, yakni gabungan antara siaga pleton Polres Wonogiri, siaga Polsek Selogiri dan personil TNI dari Kodim 0728 Wonogiri” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Al Quduzi mengatakan, pihaknya tidak memberikan izin kegiatan aksi Reuni 212 di seluruh wilayah hukum Polda Jateng. Bagi masyarakat yang tetap melakukan aksi akan dikenakan tindak pidana.

“Mereka yang memaksa akan mendapat sanksi hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku dapat dipidana,” katanya, Kamis 2 Desember 2021.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Exit mobile version